Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selasa, 14 September 2010

Hanya Pasang Banner Dibayar $6,5/Bulan

Inilah peluang untuk para bloger. Mulanya hanya menawarkan diri. Dengan blog gratisan, akhirnya disepakati, banner iklan yang mereka pasang harganya $6.5 per bulan setelah dipotong kompensasi yang seharusnya $10.

Ini murni pasang banner, tawarannya terserah kita. Mau pasang di konten, di bawah judul deskripsi blog atau di sidebar kiri dan kanan. Tentu awalnya menawarkan ajuan dalam form tertulis berapa harga yang akan kita ajukan. Ada beberapa pilihan harga yang dapat kita ajukan, dengan pendapatan rerata per bulannya, tinggal terserah berapa yang akan kita plot. Lumayan untuk pasive income.

Bayaran lebih tentu akan kita terima. Page rank yang tinggi tentu memiliki harga tawar yang lebih tinggi. Karena blog yang saya gunakan gratisan dan PR-nya hanya 1, harga segitu barangkali masih wajar (atau terlalu murah?)

Syaratnya memasang iklan mereka. Banner yang terpasang adalah dua letaknya di bawah deskripsi blog (lihatlah http://dadansuwarna.blogspot.com). Tempat tersebut tampaknya strategis bagi pengiklan karena jadi bagian paling penting untuk dilihat partner bisnis atau klien.

Apa situsnya? Situs yang jadi keanggotaan saya adalah Linkworth. Situs yang menawarkan ragam iklan termasuk mereviu produk. Kini persyaratan yang dibutuhkan untuk daftar jadi anggota lumayan ketat. Blog gratisan mulai tidak mereka berlakukan, kecuali domain berbayar, hostingnya dapat tetap memanfaatkan blog gratisan.

Di samping itu, data yang dikelola. Syarat konten, tentu menyangkut jumlah, juga jadi prioritas Linkworth menyetujui kita. Selagi peluang itu terbuka luas, sebaiknya kita memang mencoba. Berdasarkan revieu, Linkworth memang lumayan menjanjikan dalam menambah uang-uang recehan.

Ternyata, dalam perkembangan berikutnya malah $7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar