Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Jumat, 05 Agustus 2011

Cara Mengecek Pengunjung Blog

Ada beberapa cara mengecek berapa jumlah pengunjung blog kita hari ni. Cara paling umum adalah menggunakan html daam beragam bentuk. Google Analytic, Flag Counter, Aw stat, dll. Cara demikian akan memungkinkan kita mengetahui, siapa pengunjung yang baru dan dari mana atau negara mana. Yang paling penting bagi kita sebenarnya bukan sekadar pengunjung, tetapi kata kunci apa yang paling mereka cari dalam blog kita. Salah satu yang dapat mendeteksi kata kunci melalui mesin pencari adalah Google Analytic, jadi begitu penting alat ini bila dipakai di blog kita. Wordpress malah menyediakan saran pembantu untuk mengecek pengunjung juga dengan kata kunci apa yang mereka cari.

Cara mengecek pengunjung dapat juga dilakukan dengan afiliasi, artinya berapa banyak yang berkunjung berbanding lurus dengan berapa banyak hit mereka terhadap banner yang kita pasangi iklan afiliasi. BIla info datang via email tentang pembelian produk karena kita reseller, sesuangguhnya iklan afiliasi jadi berfungsi dua: menjual produk, juga mengecek jumlah pengunjung blog.

Jumlah pengunjung ke blog setidaknya hampir sama dengan berapa banner afiliasi dikunjungi. Bagi blog dengan trafik tinggi, inilah kesempatan jualan dalam banner afiliasi. Bentuk keuntungan afiiasi biasanya bagi hasil, lumayanlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar