Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 06 Januari 2011

Mencairkan Cek dari Bisnis Online

Mencairkan cek di bisnis online mudah-mudahan tinggal menunggu waktu. Pada 25 November 2010, cek datang ke tempat saya. Sama seperti bloger lainnya, saya kebingungan ke mana sebaiknya cek ini dicairkan. Melalui kabar online, terkesan sulit dan bertele-tela.

Saya menghubungi BRI Bogor, konfirmasi yang disampaikannya adalah cek bisa dicairkan, hanya masuk ke rekening bari 40 hari kemudian. Biaya yang harus disiapkan, dan itu bayar di muka adalah 150 ribu, plus pembuatan rekening tabungan.

Karena nasabah BNI, saya kontak ke tempat itu. Mereka bilang bisa, saya harus menunggu konfirmasi 30 harian lebih. Mengenai biaya, BNI Bogor mematok 100 ribu bayar di muka, dan selebihnya potongan $20. Bisa dibayangkan, berarti cek yang nilainya $51 itu, habis di tengah jalan.

Hanya yang paling penting, adalah tariff pencarian yang jadi gambaran. Ada syarat administrasi yang tidak sedikit, berapa baiknya jumlah cek dicairkan. Lebih besar jumlahnya lebih bagus. Juga yang tak kalah penting, menjadi nasabah salah satu bank tempat cek itu dicairkan.

Jadi, hari ini, sedang saya tunggu cairnya cek ke rekening saya. Semoga lancar!

2 komentar:

  1. nanya bos..gmn? ternyata jadi dpt uang brp? aq jg udah dpt ceknya,tp kt BNI biaya totalnya bisa lebih dr 50 dollar..jd sekarang ceknya nganggur di rumah... :'(

    BalasHapus
  2. maaf baru dibalas, saya masih sdg konfrmasi di BNI Bogor, kabarnya nanti sy infokan.

    BalasHapus